Senin, 14 Januari 2013


Gelandang serang Borussia Dortmund, Marco Reus, menyanjung bintang Barcelona, Lionel Messi, yang tampil dalam level tinggi secara konsisten.

"Messi adalah teladan yang baik. Ia selalu tampil baik dan mencetak gol di Liga BBVA secara reguler," puji Reus yang disitir Kicker, Senin (14/1/2013).

"Kita harus melakukan hal yang sama, yang bagaimanapun, kami tak bisa melakukannya setiap pekan. Kita bukan mesin dan karenanya, kita kadang berbuat salah," cetus lelaki berusia 23 tahun itu.

Apa yang dikatakan Reus merupakan cerminan penampilan Dortmund saat ini. Juara Bundesliga dua musim beruntun itu kini tercecer 12 poin di belakang Bayern Muenchen yang memimpin di puncak.

"Kami semua paham, kami tak menampilkan permainan terbaik pada paruh musim pertama. Tetapi, mengeluh dan menyamaratakan masalah bukan hal yang layak dilakukan untuk mengatasi situasi ini," tutur mantan pemain Borussia Moenchengladbach itu.

Dortmund akan berhadapan dengan Shakhtar Donetsk di babak 16 besar Liga Champions. Reus pun waspada dengan ancaman raksasa dari Ukraina itu. Namun, ia yakin Donetsk akan memprioritaskan melawan tim selain Dortmund, kalau bisa memilih.

"Di sana temperaturnya mencapai minus 20 derajat (Fahrenheit atau sekitar minus 6 derajat Celsius), bukan? Tentu saja mereka tim kuat. Di lain pihak, mereka mungkin berharap melawan tim selain Dortmund lain kali," papar Reus.

"Tim kami memang sangat disegani (di seantero Eropa)," tandasnya.

Sabtu (19/1/2013), Dortmund akan kembali berlaga di Bundesliga dengan meladeni perlawanan tuan rumah Werder Bremen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar